CERITA KAMI

Dari Lapangan

Kamis, 19 Desember 2019

Menutup Akhir Tahun Dengan Nilai Memuaskan

Kinerja PDSI di lapangan dinilai memuaskan. Produk inovasinya pun diganjar penghargaan.

Nilai memuaskan berhasil PDSI peroleh dalam penyediaan jasa aerated drilling, water pump, dan H2S Monitoring di area/proyek Pertamina Geothermal Energy (PGE). Pencapaian membanggakan ini terungkap dalam acara Service Quality Meeting (SQM) antara PDSI dengan PGE pada Kamis (19/12) di Hyatt Regency, Yogyakarta.

HSE Coordinator PDSI Sefri Ardani mengungkapkan, penilaian tersebut diperoleh dengan mengacu pada Leading Indicator kinerja PDSI yang mencapai angka 90-100 persen. Adapun Leading Indicator terdiri dari HSSE Meeting, Safety Talk, ICP Repot, HSE Management Visit, dan Inspeksi Audit Weekly.

Catatan hasil yang baik juga PDSI peroleh di sektor rig services. Hal tersebut diungkapkan HSE Project Coordinator PDSI Irwan. Irwan mengungkapkan, performa yang baik ini tidak terlepas dari mitigasi risiko yang PDSI jalankan dengan ketat. Semua peralatan yang datang harus melalui tahapan check list rig sebelum digunakan. PDSI juga memastikan proses kalibrasi peralatan disaksikan user.

Pencapaian menggembirakan ini semakin lengkap dengan diberikannya Certificates of Appreciation dari PGE kepada PDSI atas perfroma Real Time Operation (RTO) di Well HLS-D2. Apresiasi ini diterima langsung oleh VP Marketing & Business Partnership PDSI Wisnu Ika Tama.

Dalam Service Quality Meeting kali ini juga dilakukan penandatanganan Kontrak Penyediaan Jasa Rig Pengeboran dan KURS (Kerja Ulang Revisi Sumur) minimal 1500 HP dan 500 HP serta Top Drive untuk wilayah kerja PGE di Karaha Bodas.

KOMENTAR