CERITA KAMI

KABAR CSR

Kamis, 5 Desember 2019

Hidup Bersih Awal Hidup Sehat

Istimewanya kegiatan PHBS ini sedang menjadi kebutuhan vital bagi dua sekolah yang menjadi lokasi pelaksanaan CSR PDSI.

Untuk kali pertama PDSI menyelenggarakan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility [CSR] terkait dengan sanitasi dan penyediaan air bersih di kota Prabumulih. Di kesempatan ini kegiatan simbolisasi diselenggarakan di SMPN 2 dan SMP IT – Pondok Pesantren Al Munawwarah pada hari jumat [6/12].

CSR yang termasuk dalam program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat [PHBS] ini mulai dari penyediaan sumber air bersih, perbaikan jalur instalasi air bersih dan toilet sekolah, hingga penyediaan tempat sampah pilah dan penampungan sampah sementara.

“Hidup bersih merupakan awal dari hidup yang sehat. Bagi PDSI, hidup bersih itu dapat kita mulai dari ketersediaan air bersih dan keberadaan sanitasi yang baik. Terlebih kedua faktor ini juga merupakan kebutuhan dasar manusia,” papar CSR Assistant PDSI Indah Septiani mengungkapkan latar belakang kegiatan.

Istimewanya, Indah menambahkan, pengadaan dan penyediaan air bersih dan sanitasi ini sedang menjadi kebutuhan vital bagi kedua sekolah tersebut. Menurutnya, SMPN 2 ingin mengikuti lomba kebersihan tingkat nasional di tahun 2020. Sementara SMP IT Al Munawwarah merupakan sekolah baru yang bangunannya belum memiliki kamar mandi dan toilet.

Kepala Sekolah SMPN 2 Pedro Santoso menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas bantuan PDSI bagi sekolah yang tahun ini baru mendapatkan predikat Sekolah Sehat di tingkat Provinsi Sumatera Selatan. “Bantuan peralatan ini akan kami pergunakan dan rawat dengan sebaik mungkin,” tegasnya.

KOMENTAR