CERITA KAMI

KABAR CSR

Minggu, 17 November 2019

Karena Narkoba Musuh Kita Bersama

Kegiatan CSR ini menjadi bentuk tanggung jawab PDSI kepada generasi muda yang menjadi harapan bangsa di masa depan.

Setelah dua kegiatan corporate social responsibility (CSR) di lingkungan Project Area Jawa, PDSI lanjut mengadakan kegiatan CSR di sekitar lingkungan kantor pusat – kecamatan Matraman pada hari Senin (18/11).

CSR kali ini merupakan bagian dari Program Pengentasan Korban Narkoba dengan bentuk kegiatan berupa Edutainment Anti Narkoba. Penyelenggaraannya mengambil tempat di aula SMKN 40, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman.

Edutainment anti narkoba yang mengambil tema Karnamu Pupus Masa Depanmu ini dihadiri sekitar 100 siswa-siswi dari SMKN 40 dan SMAN 22, serta pemuda karang taruna dari lingkungan dan kelurahan setempat. Corporate Secretary PDSI Irto Petrus Ginting mengatakan, generasi muda adalah harapan masa depan bangsa. Tumbuh dan berkembangnya suatu bangsa tidak terlepas dari peran serta pemuda. Oleh karenanya, melalui kegiatan ini PDSI ingin mengigatkan agar semua pihak selalu waspada dan menjauhkan diri dari bahaya narkoba.

“Tujuan kami memilih kalangan pelajar dalam kegiatan ini, harapannya agar mereka bisa menjadi duta anti narkoba dan menjadi agent of change. Dengan begitu, ke depannya mereka bisa memberi edukasi kepada sesama, baik sesama rekan SMA, keluarga, maupun lingkungan sekitar, bahwa narkoba itu merusak bangsa dan negara. Sedari dini mereka harus berani mengatakan tidak pada narkoba,” terang Irto.

KOMENTAR