CERITA KAMI

KABAR CSR

Minggu, 10 Mei 2020

BERBAGI KEBAHAGIAAN RAMADAN DI TENGAH KELESUAN

Dengan tajuk “Jadilah Bagian dari Pertamina – Energi Tulus Tak Berhenti”, pada hari Minggu (10/5), PDSI mengunjungi dan memberikan santunan ke tiga panti asuhan yang berlokasi di sekitar kantor pusat.

Ketiga panti asuhan itu yakni Panti Muslimin Jaya, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Perguruan Tamansiswa, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, dan Griya Yatim & Dhuafa, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Matraman.

Selain uang santunan, PDSI yang diwakili insan-insan pekerjanya, termasuk yang tergabung dalam Badan Dakwah Islamiah (BDI) perusahaan, juga menyerahkan bantuan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, mi instan, makanan kaleng, dan lain sebagainya.

Menurut Ketua BDI Agung W.S. Kusumo, tujuan pemberian santunan untuk meringankan beban dan kesedihan pengelola dan penghuni panti asuhan, terutama di saat pandemi COVID-19, di mana banyak di antara mereka yang merasakan beban yang lebih berat dibandingkan dengan Ramadan tahun-tahun sebelumnya.

Oleh karena pandemi pula, kegiatan pemberian santunan ini berbeda dengan tahun-tahun lalu karena biasanya PDSI-lah yang mengundang ratusan anak-anak yatim untuk berbuka puasa bersama di kantor pusat dan kantor-kantor area. Tetapi tahun ini santunan diberikan langsung ke panti asuhan masing-masing.

KOMENTAR