CERITA KAMI

KABAR CSR

Rabu, 20 Mei 2020

ULURAN TANGAN SEGENAP INSAN PDSI

Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan berikut diterapkannya beberapa peraturan dan kebijakan pemerintah yang harus dipatuhi, seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tidak sedikit mengakibatkan dampak buruk bagi perekonomian sebagian masyarakat Indonesia.

Kondisi ini mendorong PDSI untuk memberikan paket bantuan berisi beras, minyak goreng, mi instan, makanan kaleng, susu formula, dan lain sebagainya, kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

Menurut Corporate Secretary PDSI Irto P. Ginting, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dengan tujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Ditambahkannya, “harapan kami, dengan menerima paket ini kebutuhan sembako masyarakat dapat sedikit terpenuhi.”

Paket bantuan berjumlah total 2.800 paket dan secara bertahap telah dibagikan kepada masyarakat, baik yang berada di sekitar kantor pusat, Kantor Area Jawa, SBS, dan KTI, serta area-area pengeboran PDSI lainnya. Di DKI Jakarta, 1.150 paket bantuan disalurkan melalui Kelurahan Palmeriam dan Kelurahan Kebon Manggis pada Senin (18/5) dan kecamatan Matraman pada Rabu (20/5).

Tidak hanya dari perusahaan saja, Serikat Pekerja dan segenap insan PDSI juga turut berkontribusi untuk pengadaan ribuan paket sembako ini. Diungkapkan Irto, untuk program CSR ke depannya, perusahaan akan lebih mengutamakan kemandirian dan keberlangsungan kesejahteraan masyarakat. Misalnya, dengan menyelenggarakan pelatihan pembuatan peralatan kesehatan, seperti masker, APD, dan lain-lainnya.

KOMENTAR