CERITA KAMI

KABAR CSR

Senin, 22 Juni 2020

PDSI DORONG PELAKU UMKM GO-ONLINE

Dengan tema “Menjadi Pemenang di Tengah Krisis COVID-19”, PDSI menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi UMKM dalam Menghadapi Pandemi COVID-19 melalui Seminar dan Pelatihan E-Commerce secara Online.

Untuk kesempatan pertama, pelatihan ditujukan bagi pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Matraman dengan lokasi penyelenggaraan di Kantor Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Pelatihan yang diikuti 166 peserta ini dibagi menjadi tiga gelombang, yakni Senin (22/6), Kamis (25/6), dan Senin (29/6).

Berikutnya pelatihan ditujukan bagi 20 pelaku UMKM yang melakukan usahanya di wilayah Indramayu. Pelatihan dihelat di Hotel Wiwi Perkasa 2 Indramayu, Jawa Barat, pada hari Kamis (2/7).

Manager Communication and Relations PDSI Dhaneswari Retnowardhani mengatakan, tema pelatihan memiliki makna yang dalam. Pasalnya, di masa ini setiap individu dituntut agar dapat survive dari pandemi. Dengan pelatihan ini harapan PDSI agar pelaku UMKM bisa menjadi pemenang di tengah pandemi.

Ditambahkannya, “melalui program CSR ini, kami ingin berbagi dan memfasilitasi pelaku UMKM untuk mendapatkan pengetahuan lebih dalam mengelola usahanya. Dengan pelatihan ini semoga kita bisa maju bersama sehingga bisa menyejahterakan kita semua.”

KOMENTAR