CERITA KAMI

KABAR CSR

Senin, 31 Agustus 2020

DEMI KEMANDIRIAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT SECARA BERKELANJUTAN

Tidak hanya memberdayakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian di sekitar perusahaan, program ini juga merupakan upaya PDSI mendukung pemerintah menghentikan penularan COVID-19.

PDSI kembali menunjukan komitmennya mengupayakan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan yang terdampak pandemi COVID-19. Kali ini melalui kegiatan “Program Pembinaan Menjahit Kreatif untuk Menghasilkan APD dan Masker dalam Rangka Penanggulangan COVID-19”. Pembukaan program berlangsung di Balai Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Indramayu pada Senin (31/8). Program pembinaan yang ditujukan bagi ibu-ibu  anggota PKK dari tiga desa, yaitu Desa Tegalurung, Desa Rawadalem, dan Desa Gelarmandala ini akan diselenggarakan selama tiga bulan.Dalam tiga bulan tersebut peserta pembinaan akan mendapatkan pelatihan dari pelatih-pelatih profesional. Beberapa materi latihan mulai dari membuat pola, menjahit, hingga memasarkan produk baik secara langsung (offline) maupun daring (online).

Assistant Manager Security PDSI Project Jawa Ahmad Syahrudi dalam sambutannya menjelaskan,program pembinaan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan corporate social responsibility (CSR) Pertamina melalui PDSI. Tidak hanya bertujuan memberdayakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian di sekitar perusahaan,program pembuatan APD dan masker kain ini juga merupakan upaya perusahaan mendukung pemerintah menghentikan penularan COVID-19. Selain memberikan bantuan pelatihan dan motivasi usaha,

PDSI juga memberikan bantuan berupa mesin jahit, bahan baku untuk 100 APD dan 100 masker. Kepala Desa Tegalurung Ahmad Fahmi mewakili peserta pembinaan dan masyarakat Kecamatan Balongan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PDSI. Menurutnya, program CSR yang diselenggarakan PDSI sealur dan sejalan dengan visi dan misi desa baik pusat dan daerah yang kini diarahkan kepada pemberdayaan masyarakat.

KOMENTAR