CERITA KAMI

Dari Lapangan

Senin, 1 Juni 2020

Olahraga di Luar Ruang, Pakai Masker atau Tidak?

Berbahagialah kita yang sudah rindu untuk berolahraga di luar ruang, karena di masa transisi menuju era kenormalan baru ini kita sudah dapat melakukannya kembali dengan bebas.

Hati-hati, meskipun diperbolehkan, tetapi kita harus tetap mematuhi ketentuan jaga jarak dengan orang lain. Untuk itu, sebaiknya berolahragalah di area yang tidak terlalu ramai atau di pagi hari sebelum orang-orang memulai kegiatan.

Lalu, bagaimana dengan penggunaan masker? Dalam akun Instagramnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Selasa, 16 Juni 2020 menuliskan, people should NOT wear masks when exercising as masks may reduce the ability to breath comfortably.

Dijelaskan pula jika keringat dapat membuat masker menjadi lebih cepat basah sehingga menyulitkan kita bernapas dan juga memicu pertumbuhan mikroorganisme.

Jadi, kalau kemarin kita sudah sempat berolahraga dengan napas yang tidak lega dan kurang leluasa karena tetap menggunakan masker, ingat-ingatlah di kesempatan berikutnya kita cukup mengenakan masker saat perjalanan menuju tempat olahraga saja.

KOMENTAR