QHSSE

QHSSE

Quality, Health, Safety, Security & Environment telah menjadi prioritas dan komitmen bagi PDSI. Tidak sekadar memahami, setiap fungsi dan personil PDSI bahkan harus mampu membudayakan unsur-unsur QHSSE dalam setiap kegiatannya sehari-hari.

KEBIJAKAN

KEBIJAKAN LARANGAN PENYALAHGUNAAN NAPZA (NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA, DAN ZAT ADIKTIF), MINUMAN KERAS, DAN MEROKOK

PT. Pertamina Drilling Services Indonesia

(PT. PDSI) melarang penyalahgunaan NAPZA (NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA, DAN ZAT ADIKTIF), minuman keras, dan merokok di tempat kerja guna menjaga keselamatan, kesehatan, dan lingkungan kerja yang produktif bagi seluruh pekerja.

Penyalahan NAPZA atau mengkonsumsi minuman beralkohol yang tidak sesuai pemanfaatannya serta merokok tidak pada tempatnya akan mengakibatkan bahaya yang serius terhadap pekerja dan aset Perusahaan.

Kebijakan tentang penyalahgunaan NAPZA mengatur larangan penyimpanan, penggunaan, pemilikan, pendistribusian, pengangkutan, dan penjualan NAPZA. Larangan lain juga mencakup konsumsi dan penjualan minuman beralkohol di dalam dan di luar tempat-tempat pekerja fasilitas perusahaan atau fasilitas yang disewa Perusahaan, serta merokok tidak pada tempat yang telah disediakan oleh Perusahaan (designated smoking area).

Semua pihak di PT. Pertamina Drilling Services Indonesia wajib meyakinkan bahwa kebijakan ini telah disampaikan kepada seluruh pekerja, kontraktor, atau pemasok dan pihak yang bekerja untuk atau atas nama perusahaan.

KEBIJAKAN QUALITY, HEALTH, SERVICE, SECURITY & ENVIRONMENT (QHSSE)

Sasaran

Menekankan bahwa aspek QHSSE merupakan aspek yang paling utama dalam mencapai visi dan misi.

Tujuan

Melindungi setiap orang, asset perusahaan, lingkungan dan komunitas sekitar dari potensi bahaya yang berhubungan dengan kegiatan perusahaan.

Komitmen

Manajemen beserta seluruh pekerja berkomitmen secara bersungguh-sungguh untuk :

  1. Patuh
    Mematuhi peraturan perundang-undangan terkait dan standari industri yang berlaku.
  2. Terampil
    Memastikan setiap pekerja dan mitra kerja memiliki keterampilan dan kompetensi aspek QHSSE.
  3. Pencegahan
    Mengintegrasikan dan mengimplementasikan aspek QHSSE dalam setiap tahapan proses bisnis untuk mencegah insiden, penyakit akibat kerja, kegagalan proses dan beroperasi secara ramah lingkungan.
  4. Diri Sendiri
    Mendorong untuk berkomitmen terhadap aspek QHSSE mulai dari diri sendiri sejak dari rumah hingga balik ke rumah.
  5. Selaras
    Memperhatikan keselarasan aspek QHSSE dengan stakeholder dengan menjaga kualitas dan kuantitas layanan jasa agar sesuai harapan pelanggan.
  6. Inovasi
    Mendorong dan menfasilitasi pekerja serta mitra kerja dalam melakukan inovasi untuk perbaikan berkelanjutan.

Manajemen memberikan kewenangan penuh kepada siapapun untuk menghentikan suatu pekerjaan bila diketahui berpotensi mengakibatkan terjadinya insiden. Direksi, pekerja, dan mitra kerja PT. Pertamina Drilling Services Indonesia serta mitra usaha/Penyedia Barang dan Jasa bertanggung jawab penuh untuk melaksanakan dan mentaati kebijakan QHSSE dan melakukan evaluasi untuk perbaikan secara terus menerus.

BUDAYA QHSSE

PROGRAM QHSSE

ALAMAT KAMI

Graha PDSI,
Jl. Matraman Raya No. 87
Jakarta Timur 13140 - Indonesia

NOMOR TELEPON

(62-21) 2995 5300
Fax : (62-21) 2956 3148

HUBUNGI KAMI