kembali

06 Dec 2018

Dirut PDSI Serahkan Bantuan Lab Komputer

Indramayu, PDSI.-  Peningkatan kualitas pendidikan menjadi salah satu concern PDSI dalam program CSR-nya. Bantuan prasarana sekolah seperti yang baru-baru ini dilakukan adalah salah satu bukti nyata kepedulian perusahaan terhadap pendidikan masyarakat sekitar.

SMP Negeri 1 Karangampel adalah contoh sekolah yang berada pada ring 1 PDSI namun masih memiliki prasarana yang minim. Kepala SMPN 1 Karangampel mengatakan bahwa untuk memenuhi kewajiban peserta didik mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terpaksa ditempuh dengan cara mengirim peserta ujian ke sekolah-sekolah yang telah memiliki prasarana pendukung.

Pembuatan 1 (satu) unit laboratorium komputer mendapat sambutan hangat segenap guru dan siswa SMPN 1 Karangampel, yang sudah sangat lama menginginkan adanya laboratorium komputer seperti ini.

Dirut PDSI Budhi N Pangaribuan yang didampingi Corporate Secretary PDSI Irto P Ginting menyerahkan secara langsung lab komputer tersebut mengatakan bahwa perubahan era digitalisasi, teknologi informasi seperti saat ini mau tidak mau harus bisa disikapi. “Pola pembelajaran pasti sudah berubah seiring dengan perubahan zaman”, ujarnya. Namun  kendati demikian, Budhi berpesan agar nilai-nilai luhur untuk tetap dipertahankan seperti menghormati dan menghargai guru yang telah susah payah mendidik siswanya, juga nilai-nilai kejujuran agar tetap ditanamkan sehingga kapasitas generasi muda Indonesia nantinya selain pintar juga memiliki integritas yang terbentuk prima demi bangsa dan negara di masa yang akan datang.

Laboratorium komputer yang diserahkan Dirut PDSI pada hari Kamis (6/12) ini selain diisi dengan 25 unit computer juga dilengkapi dengan ruang ber-AC dan telah terhubung ke jaringan internet. Karena selain akan digunakan untuk kepentingan UNBK siswanya juga akan dipergunakan sebagai media belajar siswa.