kembali

04 Apr 2022

Gold Winner InMA Gold Winner InMA 2022, Bukti Konsistensi Pengelolaan Energia Pertamina Drilling2022

Konsistensi Energia Pertamina Drilling tidak lepas dari padunya koordinasi seluruh tim pelaksana produksi majalah internal yang telah berusia lebih dari enam tahun tersebut.

Konsistensi PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) dalam mengelola majalah Energia Pertamina Drilling terbalaskan di ajang Inhouse Magazine Awards (InMA) 2022 yang dihelat pada Selasa (29/3) di Jogja National Museum, Yogyakarta.

Dikeikutsertaannya yang ke tujuh di ajang yang diselenggarakan Serikat Perusahaan Pers (SPS) ini, Energia Pertamina Drilling kembali menjadi Gold Winner.

Ini menjadi satu milestone tersendiri bagi PDSI, karena berbeda dengan tahun sebelumnya, dipengaruhi dampak pandemi COVID-19, proses produksi Energia Pertamina Drilling selama dua tahun terakhir lebih banyak dilakukan secara virtual. Tidak sedikit adaptasi yang mesti dilakukan untuk memastikan produksi majalah tetap berjalan baik.

Menurut Communication and Relations Manager PDSI Dhaneswari Retnowardhani, konsistensi Energia Pertamina Drilling tidak lepas dari padunya koordinasi seluruh tim pelaksana produksi majalah internal yang telah berusia lebih dari enam tahun tersebut.

“Hambatan tentu kami alami, terlebih di masa-masa produksi yang koordinasinya harus dilakukan secara terpisah, berjauhan, dan online, tetapi alhamdullilah majalah masih bisa terbit secara reguler dengan kualitas yang terus kami jaga,” urai Dhanes.

Dhanes mengucapkan syukurnya PDSI mampu kembali meraih Gold Winner di InMA 2022. Dikatakannya, “Ini keberhasilan setiap perwira yang menjadi bagian tim dan juga pihak-pihak yang berkontribusi dalam produksi Energia Pertamina Drilling.”

Disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi dua tahun terakhir, Energia Pertamina Drilling yang sebelumnya masih berupa majalah cetak diubah menjadi e-magazine per edisi April 2020. Ke depannya, tidak tertutup kemungkinan majalah ini akan berinovasi lagi.

“Tidak puas dengan penghargaan dan pencapaian ini, kami akan terus melakukan peningkatan, baik terhadap kualitas majalah dan juga sistem kerja kami. Tentunya disesuaikan dengan tujuan majalah, yakni menjadi salah satu bentuk komunikasi, edukasi, informasi yang transparan, dan engagement dengan stakeholder perusahaan,” tutupnya.