kembali

18 Apr 2022

PDSI Catatkan Kinerja Mengesankan di Kuartal Pertama 2022

Selain paparan tentang kinerja perusahaan, di kesempatan ini juga diperkenalkan Direktur Pemasaran dan Pengembangan PDSI Syaiful Kurniawan yang resmi bergabung dengan PDSI satu hari sebelumnya.

Pencapaian mengesankan atas kinerja bisnis dan operasi PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) sepanjang kuartal pertama tahun 2022 diungkapkan di Town hall meeting (THM) yang berlangsung secara virtual pada Selasa (12/04).

Dibandingkan dengan RKAP 2022, beberapa pencapaian tersebut melebihi target, yakni net profit margin yang mencapai 102 persen dengan revenue 100 persen dari target RKAP 2022, TRIR di poin 0,00, dan NPT yang berada di bawah ambang batas toleransi RKAP 2022 di 1,78 persen.

Program Touch Down 90 Days Collection Period yang PDSI giatkan di beberapa bulan terakhir juga mulai menciptakan dampak signifikan, karena untuk collection period kini hanya memerlukan 88 hari proses kerja.

Direktur Utama PDSI Rio Dasmanto mengungkapkan apresiasinya atas komitmen dan etos kerja seluruh perwira PDSI dalam upaya memperbaiki dan meningkatkan kinerja perusahaan secara berkesinambungan.

Lugas Rio meminta perwira PDSI agar mampu mempertahankan pencapaian ini hingga ke kuartal-kuartal berikutnya. Untuk ini, salah satu strategi yang disampaikannya dalam arahan adalah dengan mengoptimasi profitabilitas proyek di kontrak-kontrak yang sedang berjalan (eksisting).

Selain itu, Rio mendorong perwira PDSI untuk terus melakukan inovasi secara berkelanjutan dan tetap kreatif. Kemampuan tersebut terkait dengan poin arahan selanjutnya yang meminta perwira PDSI untuk mengembangkan diri sesuai skill group.

“Dengan langkah-langkah tersebut ditambah kemampuan kita mengoptimalisasi biaya dan meningkatkan pendapatan, kemudian berinovasi dan mengoptimalkan kontrak jasa dan material guna mendukung operasi, saya percaya PDSI akan dapat mencapai bahkan melampaui target RKAP 2022,” tegas Rio.

Dari sisi operasi, Direktur Operasi PDSI Fata Yunus menjelaskan bahwa capaian productivity di bulan Maret sangat luar biasa, yaitu 72 persen. Ini menunjukan rig PDSI bekerja dengan sangat efektif dan jadwal pengeboran yang sudah disepakati dengan klien terlaksana dengan baik.

Selain paparan tentang kinerja perusahaan, di kesempatan ini juga diperkenalkan Direktur Pemasaran dan Pengembangan PDSI Syaiful Kurniawan yang resmi bergabung dengan PDSI satu hari sebelumnya. Dalam sambutan pertamanya bagi seluruh perwira PDSI tersebut Syaiful mengatakan siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk mencapai target revenue RKAP PDSI tahun ini dan tahun-tahun mendatang.